Jumat, 30 Januari 2009

[jualan] Fwd: relung cahaya -- mimbar-mimbar cahaya

HADITS QUDSI :…. Aku bertanya kepada Hudzaifah tentang Ikhlas, apakah dia ? Jawabnya: Aku sudah bertanya kepada Rasulullah Saw. tentang ikhlas, apakah dia ?  Beliau Saw. bersabda: "Aku sudah bertanya kepada Jibril. Jawabnya: Aku sudah bertanya
kepada Tuhan Keagungan tentang Ikhlas, apakah dia. Allah berfirman:  Salah satu rahasia dari rahasia-Ku, Aku mempercayakannya kepada qalb siapa yang Aku cintai dari antara hamba-hamba- Ku."  [sumber : "Relung
Cahaya" – Ibn Arabi hal.
64]


------------ --------- --------- --------- ------- 
Berkata Abu Hurairah dan juga Abu Umamah ra.:
Bahwasanya Nabi saw.
telah bersabda: "Allah
berfirman:



Apabila Allah menjadikan 'aql, lalu berkata kepadanya: Mari hai 'aql ! Maka mendatanglah ia. Lalu Allah berkata kepadanya
lagi: Pergilah hai
'aql ! Maka pergilah ia. Kemudian Dia berfirman : Aku tiada mencipta sesuatu ciptaan yang lebih Kucintai daripada kau. Aku akan mengambil dengan kau dan dengan kau pula Aku memberi." [HR Thabarani, sumber : Hadis Qudsi – Syed Ahmad Semait hal 614]
Dalam riwayat lain, selanjutnya Allah bertanya kepada 'aql, "Siapakah Aku.....?" 'Aql-pun menjawab, "Engkau adalah Allah, yang tiada Tuhan selain Engkau. Hanya kepada-Mu-lah aku bersyukur serta patuh dan taat. Engkaulah yang memberi ganjaran dan yang menghitung amal setiap orang."  ------------ --------- --------- --------- -------

… Imam Abi Ja'far
berkata:
Ketika Allah menciptakan 'aql Dia memanggil 'aql itu dan 'aql pun datang. Dia menyuruh 'aql
pergi maka pergilah ia. Kemudian Allah berfirman kepada 'aql: "Demi Kebesaran dan Kemuliaan Ku, Aku tidak menciptakan sesuatu makhluk yang lebih Aku sayangi daripada kamu dan tidak Aku sempurnakan engkau melainkan pada orang-orang yang Aku cintai. Kepadamulah Aku akan menyuruh, melarang, menyiksa serta memberi pahala". [sumber : Telaah 'aql dalam hadis-hadis al Kafi, terjemah Kitab Hadis Ahlul Bayt (Ushul Kafi) bab 'aql dan jahl – Husein al Habsyi hal.
43] ------------ --------- --------- ---------
------- ..... Orang bertanya kepada Rasulullah saw.,  "Wahai Rasulullah ! Dimanakah Allah ? Di bumi atau di langit ?"
Rasulullah saw. menjawab, "Allah Ta'ala berfirman
:
Tidak termuat AKU oleh bumi-Ku dan lelangit-KU dan termuat Aku oleh qalb hamba-hamba- Ku yang mu'min, yang lemah-lembut, yang tenang tenteram
...........
[ dalam keterangan lain :
]
Sesungguhnya semua petala langit dan bumi akan menjadi sempit untuk merangkul-Ku akan tetapi Aku mudah untuk direngkuh oleh qalb seorang
mukmin. 
[HR.....]
------------ --------- --------- --------- -------
Rasulullah saw bersabda: "Allah Swt. telah
berfirman:
Tiada seorang hamba yang ber-taqorrub [mendekatkan diri] kepada-KU seperti dia menunaikan segala ke-fardhu-an- Ku ke atas dirinya. Dan sesungguhnya dia akan mendekatkan diri kepada-Ku dengan memperbanyak nawafil (sunnah) sehingga AKU mencintainya. Maka apabila sudah AKU mencintainya jadilah AKU umpama kaki yang ia berjalan dengannya dan tangan yang ia memukul dengannya dan lidah yang ia berucap dengannya dan hati yang ia berfikir dengannya. Dan apabila ia memohon-Ku niscaya AKU akan memberinya dan apabila dia berdoa kepada-Ku niscaya Aku akan
mengabulkannya."
[HR. Ibnus
Sunni]
------------ --------- --------- --------- -------

Dari Abu Hurayrah r.a., katanya :
Bersabda Rasulullah saw.: "Berfirman Allah Yang Maha Agung :

Aku berada dalam sangkaan
hamba-Ku tentang Aku,
dan Aku bersama-nya ketika ia menyebut Aku.
Bila ia menyebut Aku dalam dirinya, Aku menyebut dia dalam Diri-Ku.
Bila ia menyebut Aku dalam khalayak, Aku menyebut dia dalam khalayak yang lebih baik dari itu.
Bila ia mendekat kepada-Ku satu jengkal, Aku mendekat kepadanya satu hasta.
Bila ia mendekat kepada-Ku satu hasta, Aku mendekat kepadanya satu depa.
Bila ia datang kepada-Ku berjalan kaki, Aku datang kepadanya
berlari-lari."
[HR Al-Bukhari, Muslim, Ibn Majah, At-Tirmidzi, Ibn Hanbal, sumber :
"
Relung Cahaya" – Ibn Arabi hal.
56]



------------ --------- --------- --------- -------


Dari Mu'adz ibn Jabal r.a., katanya:
Aku mendengar Rasulullah Saw. bersabda:"Berfirman Allah Yang Maha Mulia dan Luhur: Mereka yang berkasih-sayang demi Keluhuran-Ku, bagi mereka mimbar-mimbar cahaya yang menyebabkan para An-Nabi dan para Asy-Syuhada iri kepada
mereka." [HR At Tirmidzi]

[Terusan posting dari Bung Erawan Yusron ]

________________________________________

PH PRO
Indonesia

__________________________________________________________
Yahoo! sekarang memiliki alamat Email baru.
Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan di domain baru @ymail dan @rocketmail.
Cepat sebelum diambil orang lain!
http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/id/

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
-------------Petunjuk berJUALAN-----------------
bergabung : jualan-subscribe@yahoogroups.com
posting   : jualan@yahoogroups.com
berhenti  : jualan-unsubscribe@yahoogroups.com
arsip     : http://groups.yahoo.com/group/jualan/messages
------------------------------------------------
Sopan-santun adalah kunci mendapatkan PELANGGAN.
Kejujuran adalah kunci sukses anda berJUALAN.
!!DILARANG MENGIRIMKAN POSTING ARISAN BERANTAI (SEMISAL AKSARANET DLL.)!!
------------------------------------------------
Pelanggaran terhadap ketentuan akan mendapat sanksi dikeluarkan dari anggota milis !!!

Kunjungi situs para Pemberani
*************************************************************
SITUS FAVORITE KU
*************************************************************
Ingin bisnis,usaha atau iklan anda LARIS MANIS ?
pasang aja di iklan baris GRATIS www.larismanis.biz
dikunjungi oleh ribuan neter dari nusantara & mancanegara
*************************************************************
Ingin punya Toko Online yang Mudah - Murah & Menguntungkan ?
klik aja www.pemberani.web.id
*************************************************************
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Finance

It's Now Personal

Guides, news,

advice & more.

Search Ads

Get new customers.

List your web site

in Yahoo! Search.

Y! Groups blog

The place to go

to stay informed

on Groups news!

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar