Sabtu, 21 Februari 2009

[dapurbunda] Digest Number 3973

Messages In This Digest (9 Messages)

1.1.
Re: oven From: Rina Sofiany
2a.
Menu Breakfast From: saras_drg@yahoo.com
2b.
Re: Menu Breakfast From: Mina Murray
2c.
Re: Menu Breakfast From: Rina Sofiany
2d.
Re: Menu Breakfast From: Titin Noor
2e.
Re: Menu Breakfast From: Vita
2f.
Re: Menu Breakfast From: Nie 273
3a.
Bls: [dapurbunda] [Nuju] Rumah Asap - Spesial Sosis Asap & Daging As From: Lanny Mononutu
4a.
Re: nanya resep somai ayam From: Mina Murray

Messages

1.1.

Re: oven

Posted by: "Rina Sofiany" rina.rinso@gmail.com   rina_sofiany

Fri Feb 20, 2009 2:32 pm (PST)

Mbak Dyah aku sharing pengalamanku aja ya.

Aku pada awalnya lebih suka masak makanan sehari-hari daripada bikin
cake. Suatu hari aku kepingin banget buat lasagna yg harus dipanggang
jadi aku beli oven. Krn budget terbatas aku beli oven tangkring
(otang) yaitu oven kaleng yg ditaruh di atas kompor seperti punya mbak
Dyah.

Berhubung ada oven yg sering nganggur (cuma buat lasagna aja) akhirnya
aku coba-coba bikin cake. Sampai akhirnya aku mengenal betul ovenku.
Kuncinya adalah mengenal oven.

Misalnya :

kalau di resep ditulis dipanggang dengan suhu 180 derajat dengan waktu
40 menit, maka pertama kali aku coba persis seperti resep. Kemudian
setelah itu aku lihat kondisi cake-ku. kalau terlalu gosong berarti
lain kali aku buat cake itu maka aku coba suhunya aku turunkan. kalau
masih gosong berarti standard ovenku memang berbeda dengan oven sang
empunya resep. Yang lebih parah lagi aku gak punya thermometer buat
oven, jadi semuanya memang main feeling aja.

Trus kalau ada lagi dibilang 180 derajat waktu 20 menit, ya pertama
kali aku turuti persis seperti resep, tetapi setelah melihat hasil
cake aku lihat apakah sesuai panas dan waktu/lama memanggang.

Begitu juga untuk jenis-jenis kue. Kalau memanggang cake posisi rak
harus di tengah atau di bawah atau di atas, itu benar-benar aku
lakukan berulang-ulang sampai aku dapat yg pas. Hiperbola hehehe...gak
berulang-ulang kok mbak cuma bbrp kali aja aku coba setelah itu aku
dapat posisi loyang yg pas di rak oven.

Karena kasihan suamiku pernah membelikan aku oven listrik kecil, tapi
sayang krn berupa surprise jadi suamiku gak tahu ukuran berapa yg aku
butuhkan, akhirnya tetep aja aku sering pakai otang-ku. Bahkan di
tahun-tahun pertama terima order kua dari temen-temenku aku masih
setia pakai otang.

Begitulah sharingku mbak Dyah.

Tapi kalau budget bukan jadi masalah, mbak bisa beli oven listrik atau
oven gas. Cuma tetep aja, karena karakter setiap oven berbeda jadi
sebaiknya kenalilah oven mbak dengan baik. Semakin lama bergaul maka
kita bisa semakin kenal kaarkter oven kita.

Gitu aja sharingnya. Semoga bisa menumbuhkan semangat para bunda yang
hanya bermodalkan otang di dapur.

--
rina rinso

http://keluargarustamaji.blog.com
http://pochopa.com

2009/2/20 Dyah Panganthi Esthi Rahayu <dp.esthi@yahoo.co.id>:
> Dear bunda2,
> Perkenalkan saya peserta pasif (krn baru banget mengenal dunia per dapur
> an)yang mendapat pelajaran dari sharing para bunda.jadi kepingin deh coba2
> bikin kue, ada kendala masalah oven nich.sekarang ni yang ada oven kaleng
> yang ditaruh diatas kompor, tapi kok hasilnya kurang maksimal ya meskipun
> jadi.kalau kepingin beli oven gas yang bisa api atas ato bawah mesti yang
> bagaimana ya biar hasil kuenya bagus?klo boleh mohon sharing pengalaman dong
> tentang kriteria oven yang bagus dipakai..........
> Terimakasih, esti
> ________________________________
>

2a.

Menu Breakfast

Posted by: "saras_drg@yahoo.com" saras_drg@yahoo.com   saras_drg

Fri Feb 20, 2009 9:02 pm (PST)

Temen2, kenalkan saya saras..

Saya baru berkeluarga, saya sdg hamil 5 bulan..
Mau curhat nih.. Teman2 ada yg bisa kasih masukan utk menu breakfast atau menu makan pagi sblm suami berangkat ke kantor ga ya? Dia tuh ga suka makanan berat.. Sukanya yang ringan tapi dia juga ga suka fast food.. Help me ya....

Yang sudah biasanya aku siapkan..
1. Roti bakar pakai mentega dan coklat
2. Kentang goreng dan saus
3. Jagung rebus
4. Sayuran rebus (bayam, kacang panjang, dan tauge) + saus kacang

Sptnya dia udah mulai bosen dgn menu itu..
Pernah aku tawarin telur omelete dan sosis goreng dia ga suka..
Dan yang pasti dia ga suka kalo pagi dikasih nasi..

Help me ya.. Minta resep yang cepat buat pagi2..

Salam

Saras
Powered by Telkomsel BlackBerry®
2b.

Re: Menu Breakfast

Posted by: "Mina Murray" bloody_redmary@yahoo.com   bloody_redmary

Fri Feb 20, 2009 10:00 pm (PST)

Haiiii mba Saras dan bunda-bunda...
perkenalkan aku nadya...
mo bagi-bagi menu praktis, buat sarapan atau bekal cemilan kekantor ataw bisa juga buat bekal ke sekolah
Aku suka bikin roti goreng buat bekal juga tentunya, mau tau caranya...hehehhe

Roti goreng celup telor
Bahannya:
6 buah roti tawar, boleh pake yg kulit/tidak (untuk 4 potong)
tepung terigu
lada
garam
air

untuk isian:
Isinya sesuai dengan selera, bisa pakai keju slice, kornet, sosis, daging asap

Cara membuat:
Ambil 1 lembar roti tawar lalu isi dengan (saya biasa memakai keju dan kornet) keju,
lalu tutup dengan 1 lembar roti, ambil 1 lembar lagi lalu masukan keju slice lalu tutup dengan 1 lembar roti, padatkan
potong menjadi bentuk segi tiga.
untuk yg rasa kornet sama saja step by stepnya...

Campurkan tepung terigu, lada, garam dan air secukupnya sehingga cukup kental
celupkan roti ke dalam adonannya lalu di gorenggg hingga kecoklatan
angkat, lalu sajikan bersama saus tomat/ mayones
nyammmmm....

Tips:
Kalau mo lebih praktis lagi, bisa pake tepung serba guna, seperti kobe/mama suka/ sajiku etc
tinggal di kasi air sedikit aja, trus celupin rotinya, tapi saya lebih suka meracik sendiri heheheh

Lapisan isian juga bisa di buat berbeda, misalnya lapisan pertama di isi keju, lalu lapisan ke dua di isi kornet hmmm nyammmyyyyy..
atau bisa juga di isi sayuran beku, oke oke aja, yang penting saat mencelupnya di padatin dulu, biar isian gak rontok saat menggoreng

makasiiiii, slamat mencobaaa

________________________________
From: "saras_drg@yahoo.com" <saras_drg@yahoo.com>
To: dapurbunda@yahoogroups.com
Sent: Saturday, February 21, 2009 7:01:11 AM
Subject: [dapurbunda] Menu Breakfast

Temen2, kenalkan saya saras..

Saya baru berkeluarga, saya sdg hamil 5 bulan..
Mau curhat nih.. Teman2 ada yg bisa kasih masukan utk menu breakfast atau menu makan pagi sblm suami berangkat ke kantor ga ya? Dia tuh ga suka makanan berat.. Sukanya yang ringan tapi dia juga ga suka fast food.. Help me ya....

Yang sudah biasanya aku siapkan..
1. Roti bakar pakai mentega dan coklat
2. Kentang goreng dan saus
3. Jagung rebus
4. Sayuran rebus (bayam, kacang panjang, dan tauge) + saus kacang

Sptnya dia udah mulai bosen dgn menu itu..
Pernah aku tawarin telur omelete dan sosis goreng dia ga suka..
Dan yang pasti dia ga suka kalo pagi dikasih nasi..

Help me ya.. Minta resep yang cepat buat pagi2..

Salam

Saras
Powered by Telkomsel BlackBerry®

------------------------------------

Kunjungi situs kami di http://www.dapurbunda.com

Ingat-ingat... hari jualan adalah hari SENIN
jualan harus berkaitan dengan per-dapuran.

Yahoo! Groups Links

2c.

Re: Menu Breakfast

Posted by: "Rina Sofiany" rina.rinso@gmail.com   rina_sofiany

Fri Feb 20, 2009 10:20 pm (PST)

Wahhh kalau aku biasa buat ini mbak :

1. pancake
2. cereal pakai buah, tambah kismis trus diguyur susu emmmm suami dan
anakku suka banget sarapan seperti ini dan buatku enak banget hehehe
3. pisang bakar tabur keju dan meises
4. mendoan (tempe, tepung bisa beli jadi)
5. tahu goreng sama sambel kecap

itu aja sih yg keinget, ntar kalau aku ide lagi aku sharing deh.

--
rina rinso

http://keluargarustamaji.blog.com
http://pochopa.com

On Sat, Feb 21, 2009 at 7:01 AM, <saras_drg@yahoo.com> wrote:
> Temen2, kenalkan saya saras..
>
> Saya baru berkeluarga, saya sdg hamil 5 bulan..
> Mau curhat nih.. Teman2 ada yg bisa kasih masukan utk menu breakfast atau menu makan pagi sblm suami berangkat ke kantor ga ya? Dia tuh ga suka makanan berat.. Sukanya yang ringan tapi dia juga ga suka fast food.. Help me ya....
>
> Yang sudah biasanya aku siapkan..
> 1. Roti bakar pakai mentega dan coklat
> 2. Kentang goreng dan saus
> 3. Jagung rebus
> 4. Sayuran rebus (bayam, kacang panjang, dan tauge) + saus kacang
>
> Sptnya dia udah mulai bosen dgn menu itu..
> Pernah aku tawarin telur omelete dan sosis goreng dia ga suka..
> Dan yang pasti dia ga suka kalo pagi dikasih nasi..
>
> Help me ya.. Minta resep yang cepat buat pagi2..
>
> Salam
>
> Saras
> Powered by Telkomsel BlackBerry(R)

2d.

Re: Menu Breakfast

Posted by: "Titin Noor" padangpanjang69@yahoo.com   padangpanjang69

Fri Feb 20, 2009 10:21 pm (PST)

Saya ada menu yg biasa saya siapkan untuk sarapan suami mbak. Mungkin bs sebagai fariasi...namanya French Toast.
 
Bahan:
Rori tawar
1 butir telor
gula dikit
Mentega untuk menggoreng.
 
Cara:
1. kocok lepas telu, kasih gula..kira2 setengah sendok teh
2, Celupkan roti ke kocokan telur
3. Panaskan wajan anti lengket, kasih mentega (dikit aja), an goreng roti..sampe telor mateng( rada coklat2 dikit)
 
Bisa dimakan begitu saja, atau untuk variasi, bisa dikasih coklat, pisang, selai, mises, dll
 
menu lainnya Pancake.
 
bs diliat2 diwebsite saya juga mbak. http://niceaugsburg.multiply.com/recipes.
 
Semoga membantu:-)
 
Salam
Titin

--- On Sat, 2/21/09, saras_drg@yahoo.com <saras_drg@yahoo.com> wrote:

From: saras_drg@yahoo.com <saras_drg@yahoo.com>
Subject: [dapurbunda] Menu Breakfast
To: dapurbunda@yahoogroups.com
Date: Saturday, February 21, 2009, 1:01 AM

Temen2, kenalkan saya saras..

Saya baru berkeluarga, saya sdg hamil 5 bulan..
Mau curhat nih.. Teman2 ada yg bisa kasih masukan utk menu breakfast atau menu
makan pagi sblm suami berangkat ke kantor ga ya? Dia tuh ga suka makanan berat..
Sukanya yang ringan tapi dia juga ga suka fast food.. Help me ya....

Yang sudah biasanya aku siapkan..
1. Roti bakar pakai mentega dan coklat
2. Kentang goreng dan saus
3. Jagung rebus
4. Sayuran rebus (bayam, kacang panjang, dan tauge) + saus kacang

Sptnya dia udah mulai bosen dgn menu itu..
Pernah aku tawarin telur omelete dan sosis goreng dia ga suka..
Dan yang pasti dia ga suka kalo pagi dikasih nasi..

Help me ya.. Minta resep yang cepat buat pagi2..

Salam

Saras
Powered by Telkomsel BlackBerry®

------------------------------------

Kunjungi situs kami di http://www.dapurbunda.com

Ingat-ingat... hari jualan adalah hari SENIN
jualan harus berkaitan dengan per-dapuran.

Yahoo! Groups Links

2e.

Re: Menu Breakfast

Posted by: "Vita" novita_dewi@cbn.net.id

Fri Feb 20, 2009 10:37 pm (PST)

Bunda Saras
menu sarapan sih tinggal kreatif2 nya kita aja
mau yang susah ? mau yang simple ?

ini alternative yang suka ada di rumah
- pisang goreng keju atau pisang bakar keju
- American risoles, kroket kentang, atau risoles ragout (bikin dalam jumlah
banyak, frozen, malam sebelumnya di thawing,tinggal goreng di pagi hari)
-Spaghetti, bisa saus daging (merah) atau saus keju
- Macaroni schotel (bikin dalam cup2 kecil)
- Sandwich isi aneka. Sandwich nya bisa dari roti atau croissant (beli
frozen). Isinya mulai dari telur, smoked beef/chicken, tuna kaleng, aneka
sayur etc
- Danish aneka (frozen juga belinya) tinggal hangatkan di toaster sebentar
- Burger
-Martabak mie

etc etc semoga nggak tambah bingung ya

-Vita-
http://dapurnyavita.blogspot.com

-----Original Message-----
From: saras_drg@yahoo.com [mailto:saras_drg@yahoo.com]
Sent: Saturday, February 21, 2009 7:01 AM
To: dapurbunda@yahoogroups.com
Subject: [dapurbunda] Menu Breakfast

Temen2, kenalkan saya saras..

Saya baru berkeluarga, saya sdg hamil 5 bulan..
Mau curhat nih.. Teman2 ada yg bisa kasih masukan utk menu breakfast atau
menu makan pagi sblm suami berangkat ke kantor ga ya? Dia tuh ga suka
makanan berat.. Sukanya yang ringan tapi dia juga ga suka fast food.. Help
me ya....

Yang sudah biasanya aku siapkan..
1. Roti bakar pakai mentega dan coklat
2. Kentang goreng dan saus
3. Jagung rebus
4. Sayuran rebus (bayam, kacang panjang, dan tauge) + saus kacang

Sptnya dia udah mulai bosen dgn menu itu..
Pernah aku tawarin telur omelete dan sosis goreng dia ga suka..
Dan yang pasti dia ga suka kalo pagi dikasih nasi..

Help me ya.. Minta resep yang cepat buat pagi2..

Salam

Saras
Powered by Telkomsel BlackBerryR

------------------------------------

Kunjungi situs kami di http://www.dapurbunda.com

Ingat-ingat... hari jualan adalah hari SENIN
jualan harus berkaitan dengan per-dapuran.

Yahoo! Groups Links

__________ Information from ESET NOD32 Antivirus, version of virus signature
database 2740 (20071221) __________

The message was checked by ESET NOD32 Antivirus.

http://www.eset.com



__________ Information from ESET NOD32 Antivirus, version of virus signature
database 2740 (20071221) __________

The message was checked by ESET NOD32 Antivirus.

http://www.eset.com


2f.

Re: Menu Breakfast

Posted by: "Nie 273" nie_273@yahoo.com.sg   nie_273

Sat Feb 21, 2009 3:18 am (PST)

Halo Mbak saras,n bunda's.
saya punya resep breakfast.smoga berkenan,monggo

Omelet Spanyol

Bahan:
75 gr bawang bombai (cincang)
3 lembar beef bacon(bisa di ganti,daging asap atau kornet)
300 gr kentang,(rebus dan potong potong 1x1 cm)
50 gr paprika hijau (potong potong kotak kecil)1x1 cm
2 buah tomat (buang bijinya potong potong kotak kecil) 1x1 cm
2 btg saledri (ambil daunnya,iris halus)
1 sdm margarin
4 btr telur,kocok
1/4 sdt merica
1/2 sdt garam

Cara membuat:
Panaskan margarin tumis bawang bombai,hingga layu.Masukkan beef bacon (daging asap atau kornet),kentang,paprika dan tomat.Aduk hingga rata,angkat,masukkan saledri yg di iris halus,aduk hingga rata.Angkat,sisihkan
Kocok telur dgn merica dan garam hingga rata,lalu dadar di atas wajan yg sdh di olesi margarin.
Ratakan tumisan no 1 dan 2 di atas dadar,Tutup wajan..Masak hingga ke 2 sisinya matang..Note:
Gunakan api yg kecil spy dadar matang merata
Ciri khas omlet spanyol hanya menggunakan kentang kukus,Dan memasaknya tdk di balik.
Biasanya jk saya membuat,saya taburi keju leleh.
resep by buku Primarasa

New Email addresses available on Yahoo!
Get the Email name you&#39;ve always wanted on the new @ymail and @rocketmail.
Hurry before someone else does!
http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/sg/
3a.

Bls: [dapurbunda] [Nuju] Rumah Asap - Spesial Sosis Asap & Daging As

Posted by: "Lanny Mononutu" lannymononutu@yahoo.co.id   lannymononutu

Fri Feb 20, 2009 9:02 pm (PST)

Hallo Mbak Stella..

Kalo mau order ada delivery sampe ke kota wisata cibubur ga ya..aku pengen lo nyobain..

salam, Lanny

 

________________________________
Dari: Stella Utomo <stell4s@gmail.com>
Kepada: dapurbunda@yahoogroups.com; bango-mania@yahoogroups.com
Terkirim: Senin, 16 Februari, 2009 13:13:55
Topik: [dapurbunda] [Nuju] Rumah Asap - Spesial Sosis Asap & Daging Asap - HOMEMADE

Hai Teman-teman,
 
Bagi teman-teman yang suka dengan daging asap atau sosis asap, mungkin berminat dengan produk-produk dari Rumah Asap yang diasapkan secara tradisional..

Ciri khas dari produk Rumah Asap :
* Tanpa menggunakan tambahan MSG dan Pewarna
* Menggunakan Rempah-rempah asli
* Pengasapan tradisional dengan arang dan kayu (bukan asap cair atau perasa asap)
* Menggunakan bahan-bahan berkualitas dan aman dikonsumsi
Produk olahan daging dari Rumah Asap berbahan dasar daging ayam, bebek dan sapi dengan sedikit kandungan lemak
 
Beberapa kutipan FAQ, tentang pertanyaan kehalalan produk Rumah Asap (faq lengkapnya dapat dilihat di www.rumahasap. com) :
3. Apakah produk dari Rumah Asap, Halal?
Semua produk dari Rumah Asap menggunakan bahan-bahan yang bersifat halal antara lain semua bahan dasar daging yang digunakan adalah bebek, ayam dan sapi, termasuk selongsong sosis yang terbuat dari kolagen sapi.(Tidak mengandung babi).
4. Apakah Rumah Asap mempunyai sertifikat halal?
Untuk saat ini Rumah Asap masih belum mempunyai sertifikat halal. Beberapa faktor yang menjadi kendala adalah harus adanya berbagai ijin yang diurus yang mana pada saat ini masih belum sesuai untuk usaha yang masih dalam ukuran skala rumah tangga.
Dengan dukungan dari para pelanggan, mudah-mudahan Rumah Asap dapat segera mendapatkan sertifikat halal.
 
 
 
Rumah Asap on Facebook
 
Salam,
Stella
 ============ ========= ========= =======
 
 
Specialty Smoked Foods
http://www.rumahasa p.com
 

Bersenang-senang di Yahoo! Messenger dengan semua teman. Tambahkan mereka dari email atau jaringan sosial Anda sekarang! http://id.messenger.yahoo.com/invite/
4a.

Re: nanya resep somai ayam

Posted by: "Mina Murray" bloody_redmary@yahoo.com   bloody_redmary

Fri Feb 20, 2009 10:18 pm (PST)

Dear mba Fitta...
makasi yaaa mbak udah mau share resepnya..
kemarin aku dah coba niyyy resep mba Fitta...

tapi mbak...

aku gak bisa bentuk / ngelipet somainya hikss jadi gak cantik somai akuuu, step by stepnya gimana ya mbak?

lalu yang mau aku tanyain lagi, ko kulit somainya yang bagian atas ko berwarna kecoklatanya?
apa api kompor yg aku pakai kebesaran ya? sehingga terlalu matang?

makasiiii

________________________________
From: fitta arsista <afifah_f@yahoo.com>
To: dapurbunda@yahoogroups.com
Sent: Friday, February 20, 2009 4:46:34 AM
Subject: Re: [dapurbunda] nanya resep somai ayam

http://belajar- didapur.blogspot .com/2007/ 08/siomay. html

semoga cocok ya...

salam
Fitta

--- On Thu, 2/19/09, Mina Murray <bloody_redmary@ yahoo.com> wrote:

> From: Mina Murray <bloody_redmary@ yahoo.com>
> Subject: [dapurbunda] nanya resep somai ayam
> To: dapurbunda@yahoogro ups.com
> Date: Thursday, February 19, 2009, 5:19 AM
> Dear bunda-bunda sekaliann...
> aku lagi suka makan somai ayam yang pake kulit pangsit di
> kantor.. tapi
> lama-lama jadi pingin bikin sendiri, selain karena kantong
> jebol tiap hari ngidam makan
> somai ayam mulu nii (4 somai ayam mini harganya 7000 ) juga
> karena aku suka bgt sm somai,
> ada yang punya resep somai ayam saus kacang yang lezat,
> enak, mudah dan gampang gak?
> heheheh..mau dong di sharee
>
> maacii

Recent Activity
Visit Your Group
Y! Messenger

PC-to-PC calls

Call your friends

worldwide - free!

All-Bran

10 Day Challenge

Join the club and

feel the benefits.

Special K Group

on Yahoo! Groups

Join the challenge

and lose weight.

Need to Reply?

Click one of the "Reply" links to respond to a specific message in the Daily Digest.

Create New Topic | Visit Your Group on the Web
Kunjungi situs kami di http://www.dapurbunda.com

Ingat-ingat... hari jualan adalah hari SENIN
jualan harus berkaitan dengan per-dapuran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar