Minggu, 22 Maret 2009

[zamanku] Fwd: James Gwee's Quote of the day: COMPETENCY & REPUTATION


--- In JamesGweeCom@yahoogroups.com, "Lies Sudianti" <lies.sudianti@...> wrote:

Anggota James Gwee Community yang terhormat,

Selamat pagi, semoga hari anda fantastik.....

Pagi ini saya ingin berbagi James Gwee's Quote: COMPETENCY & REPUTATION

COMPETENCY (C) & REPUTATION (R) is like BUCKET (B).
MONEY is like WATER in B.
If B is BIG, can have lots of water.
So INCREASE B (C + R) and MORE money will come

James Gwee - Academia

Dalam ungkapan tersebut di atas James Gwee ingin mengingatkan kita semua bahwa untuk mencapai sukses khususnya di bidang keuangan kita harus memiliki keduanya secara sekaligus yaitu KOMPETENSI/KEMAMPUAN dan REPUTASI yang membentuk WADAH untuk menampung UANG yang sifatnya seperti air mengalir.

Kalau sang WADAH besar maka UANG yang mengalir pun akan besar. Oleh karena itu tingkatkan KOMPETENSI/KEMAMPUAN dan REPUTASI anda maka UANG akan mengalir lebih kencang ke kocek atau bank account anda.

Singkat dan nampak mudah...... namun untuk menjalankannya butuh effort yang luar biasa dan berkesinambungan tidak ada kata berhenti.

Untuk SUKSES kita harus mampu meningkatkan KOMPETENSI yang memang menjadi modal jualan kita Untuk meningkatkan KEMAMPUAN atau KOMPETENSI kita harus selalu mengasahnya dari waktu ke waktu dengan banyak membaca, belajar, ikut seminar, mempraktekkannya.
Ingat KEMAMPUAN baru bisa terbukti jika dalam prakteknya sama dengan teori, seorang juara renang pun tidak akan mampu mempertahankan prestasinya jika dia tidak rutin latihan, menjaga pola hidup dan makan, demikian juga dengan KOMPETENSI kita di bidang yang kita tekuni.
Dan yang penting FOKUS....... ibarat menggali sumur akan cepat dapat air kalau kita menggali cuma satu sumur yang sudah diprediksi merupakan mata air tentunya dan terus menggali tanpa henti dan merasa lelah atau bosan maka pada akhirnya kita akan mendapatkan air yang kita inginkan. Orang yang pembosan akan segera menghentikan penggalian karena merasa pekerjaannya sia sia dan mencoba menggali yang lain begitu terus padahal kalau dia sabar sedikit dia pasti menemukan apa yang diharapkannya.

Namun SUKSES tidak cukup kita pernah kenal istilah SUKSES MULIA, sukses yang bermartabat bukan sukses sesaat menggunakan jalan pintas demi meraih keuntungan sesaat. Menjaga REPUTASI sangat penting karena REPUTASI akan menguatkan KOMPETENSI kita..... REPUTASI yang baik membuat orang lebih percaya pada kita. REPUTASI sendiri bukanlah sesuatu yang bisa kita ciptakan semau kita REPUTASI adalah apa kata orang tentang kita yang timbul dari kesan mereka atas kiprah hidup kita karena itu menjaga REPUTASI MUTLAK PENTING.

PERPADUAN antara KOMPETENSI & REPUTASI akan memudahkan kita memenangkan persaingan secara fair.... jadi please keep in MIND untuk terus mengasah KEMAMPUAN/ KOMPETENSI dan menjaga REPUTASI.

REPUTASI ... mengingatkan kita akan peribahasa:

Sekali lancung ke ujian seumur hidup orang tak percaya

Jadi jika ingin bertahan dan tetap exist jagalah reputasi kita dengan menjauhi hal hal yang bisa merusak reputasi kita, pilih pergaulan yang baik, jalani kehidupan yang baik dan bersikap baik pada siapapun

Salam fantastic,

Lies Sudianti
Moderator

--- End forwarded message ---

__._,_.___
Ingin bergabung di zamanku? Kirim email kosong ke: zamanku-subscribe@yahoogroups.com

Klik: http://zamanku.blogspot.com
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Groups

Join people over 40

who are finding ways

to stay in shape.

Group Charity

Loans that

change lives

Kiva.org

All-Bran

Day 10 Club

on Yahoo! Groups

Feel better with fiber.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar