Kamis, 25 Juni 2009

[saham] BD



Hari ini kalau saya lihat persebaran volume antara lq-45 dan BEI sepertinya cukup berimbang yang beraryi bahwa penguatan hari ini adalah penguatan yang sehat. Dan memang BD masih cukup kuat mengangkat mengingat hari ini sepertinya trader masuk dan "membantu" BD menaikan BEI. BD sepertinya juga sedag memaksa trader untuk BUY HIGHER, setelah sebelumnya memaksa Trader untuk Cut Loss. 

Apalagi hari ini saham regional asia mendukung, trader pun masuk dan PANIC buying shingga mengangkat BEI hari ini hingga hampi +50. 

Untuk mengamati gerakan BD, perhatikan 3 saham : UNVR, BUMI dan BNBR

UNVR dipakai untuk menaikan atau menurunkan BEI dengan biaya yang murah, seringkali dipakai untuk menahan kenaikan atau penurunan BEI agar tidak terlalu extrime sehingga dipakai untuk soft distribusi ataupun akumulasi. 

BUMI dan BNBR dipakai sebagai Psikological index mover. Kenapa BD pakai kedua saham ini, karena trader paling banyak punya kedua saham ini. Jadi skali gebuk, BD menurunkan banyak sekali penumpang. Dan penumpang - penumpang gelap tersebut tidak hanya CL di kedua saham ini, namun juga karena panik, CL di saham - saham lainnya, apalagi kalau juga digebuk BD. 

Begitu pula kalau kedua saham ini naik, banyak yang cuan dan psikologis pasar yang terbentuk adalah EUPHORIA sehingga trader makin optimis dan main HAJAR KANAN saja..apalagi kalau didukung dengan regional yang hijau sperti HIJAUNYA index2 asia hari ini. 

Pada perdagangan hari ini, terutama akhir - akhir perdagangan BD menaikan UNVR hingga 8950, tapi mungkin karena ada yang take profit berhasil diturunkan hingga 8850. sedangkan BUMI dan BNBR ditarik pada akhir sesi 2. Artinya BD masih pengen menaikan BEI pada AWAL perdagangan sesi 1 besok.  Tetap optimis namun waspada..

Saat ini saya lagi pegang 20% cash hasil jualan TLKM dan ilang barang pula karena setelah dijual TLKM malah lari meninggalkan saya,hehehe...Saat ini jangan beli yang gorengan dulu. PAda saatnya nanti, BD akan mau distribusi, gorenan akan dinaikan, saat ini fokus ke BC saja dulu..

Hanya cerita dongen sebelum tidur
Disclaimer ON
============ ========= ========= =========
Seminar "Tips n Tricks Trading for Newbie"

info selengkapnya :
 

__._,_.___
Kunjungi situs http://www.info-saham.com untuk informasi seputar saham.

SEMUA POSTING DI MILIS INI TANGGUNG JAWAB PENGIRIM EMAIL DAN BUKAN ADMIN MILIS. SEMUA POSTING DI MILIS INI BUKAN UNTUK MENGAJAK MEMBELI ATAU MENJUAL EFEK. SETIAP KEPUTUSAN INVESTASI MENJADI TANGGUNG JAWAB PIHAK PEMILIK INVESTASI ATAU PEMILIK MODAL.

saham-unsubscribe@yahoogroups.com untuk berhenti dari milis saham
saham-subscribe@yahoogroups.com untuk bergabung ke milis saham
Recent Activity
Visit Your Group
Need traffic?

Drive customers

With search ads

on Yahoo!

Group Charity

Hands On Network

Volunteering has

never been so easy

Yahoo! Groups

Mental Health Zone

Find support for

Mental illnesses

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar