Minggu, 02 Agustus 2009

[jualan] UNDANGAN : Workshop 2 Hari HOW TO BE A GREAT SUPERVISOR

Workshop 2 Hari
*HOW TO BE A GREAT SUPERVISOR*
Assertive Communication, MBTI, Performance Management, Effective Time
Management dan Coaching & Counselling Skills

*Jumat-Sabtu, 14-15 Agustus 2009*
*Apartemen Batavia, Jakarta Pkl.09.00wib-17.00 wib*

*Investasi :* Rp 1.300.000/peserta
Pembayaran sebelum tgl 25 Juli 2009 Rp 1.100.000 / peserta
Diskon 10% untuk perusahaan yang mengirimkan 3 peserta atau lebih
(biaya termasuk materi, makan siang, snack dan sertifikat)

*TUJUAN*
Dengan mengikuti pelatihan GREAT SUPERVISOR, Anda diharapkan mampu:

1. Memahami kompetensi manajerial dan sikap mental yang harus dimiliki
seorang supervisor
2. Meningkatkan kemampuan berkomunikasi yang berkualitas
3. Mengenal potensi kekuatan individu di dalam tim
4. Merancang Performance Management serta Performance Monitoring
5. Melakukan Coaching & Counselling dengan efektif

*TARGET PESERTA:*

- Supervisor
- Team Leader
- Junior Manager
- Assistant Manager


*MATERI Hari Pertama Jumat 14 Agustus 2009*

09.00 : *THE ROLE & FUNCTION OF A SUPERVISOR*

- Apa harapan perusahaan dan atasan kepada Anda sebagai supervisor
- Kompetensi manajerial dan sikap mental apa saja yang harus Anda miliki
- Bagaimana menciptakan lingkungan kerja yang meningkatkan produktifitas
tim

Instruktur : *Drs. Achmad Sablie (psi)*

10.30 : Rehat kopi

10.45 : *ASSERTIVE COMMUNICATION FOR SUPERVISOR*

- Apa yang dimaksud dengan "verbal dan non verbal communication"
- Kiat mengatasi hambatan berperilaku asssertif
- Bagaimana bahasa asertif dan perilaku asssertif dapat memberi pengaruh
positif kepada bawahan
- Berbagai contoh bahasa tubuh yang assertif dan yang tidak assertif

Instruktur :* Drs. Achmad Sablie (psi)*

11.45 : Ishoma

13.30: *UNDERSTANDING YOUR SUBORDINATE ( MBTI APPROACH)*

- Memahami konsep dasar MBTI
- Mengenal tipe kepribadian diri dan anggota tim
- Mengetahui potensi kekuatan setiap individu di dalam tim
- Eksplorasi tipe kepribadian para peserta
- ISTJ, ISFJ, INFJ, INTJ
- ISTP, ISFP, INFP,INTP
- ESTP,ESFP, ENFP, ENTP
- ESTJ, ESFJ, ENFJ, ENTJ

Instruktur : *Tohap Simanjuntak*

15.00 : Rehat kopi

15.30 *PARTNERING WITH YOUR BOSS ( Keirsey Approach)*

- Bagaimana gambaran atasan bertipe "Guardian"
- Apa ciri khas bos bertipe "Artisan"
- Apa "hot button" bagi bos bertipe "Idealist"
- Apa yang paling diinginkan atasan bertipe "Rational"

Instruktur : *Tohap Simanjuntak*

17.00 : PENUTUPAN

*Hari kedua, Sabtu 15 Agustus 2009*

09.00: *PERFORMANCE MANAGEMENT & MONITORING*

- Apa manfaat Performance Management
- Bagaimana merancang Performance Management Plan
- Tehnik menentukan Key Performance Indicator
- Berbagai tehnik dalam memonitor kinerja bawahan
- Bagaimana mengkomunikasikan hasil "performance appraisal" kepada
bawahan dengan efektif

Instruktur : *Wardhani Soedjono*

10.30 : Rehat kopi

10.45 : *EFFECTIVE TIME MANAGEMENT*

- Prinsip-prinsip dalam mengelola waktu dengan efektif
- Distribusi energi dan menentukan prioritas
- Tips membuat jadual dan metrics
- Tetap produktif walau di bawah tekanan dan beban kerja
- Prinsip bekerja tuntas (sence of closure)

Instruktur : *Wardhani Soedjono*

12.00 : Makan siang

13.00: *COACHING & COUNSELING TECHNIQUE*

- Pelaksanaan coaching (suatu model)
- Bagaimana langkah – langkah efektif dalam coaching
- Masalah apa saja yang harus ditangani dan tidak ditangani
- Bagaimana memisahkan masalah kerja dan pribadi

Instruktur: *Drs. Achmad Sablie (psi)*

15.00 : Rehat kopi

15.30 : *COACHING & COUNSELING TECHNIQUE*

- Apa saja perilaku yang bisa muncul dalam melakukan coaching
- Variasi berdasarkan situasi dan kondisi
- Tehnik memberikan umpan balik sebagai fungsi kontrol
- Bagaimana memberikan rasa percaya kepada pemberi umpan balik
- Cara membawakan Coaching & Counselling agar efektif.

Instruktur : *Drs. Achmad Sablie (psi)*

17.00 : Penutupan

*INSTRUKTUR*

*Drs Achmad Sablie (psi)*
Drs Achmad Sablie (psi) adalah HRD Consultant dan Professional Trainer yang
memiliki pengalaman lebih 25 tahun di bidang HRD. Beliau pernah menduduki
jabatan penting di berbagai perusahaan ternama antara lain Head of Human
Resources Division Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI), Human Resources
Director Hero Group of Companies, Deputy General Manager Human Resources
Division Bank Swasta,Personnel Administration Coordinator Huffco /VICO
Indonesia, Personnel Manager/Human Resources Manager PT Raja Garuda Mas,
Personnel Manager/Human Resources Manager PT Semen Cibinong.

Sarjana lulusan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, dan beberapa
pelatihan/courses di Inggris, Amerika, Singapore dan Malaysia ini , kini
aktif memberikan berbagai seminar dan pelatihan dibidang Psikologi,
Komunikasi, Public Relations, Manajemen Sumber Daya Manusia, dan Leadership.

*Wardhani Soedjono*

Wardhani Soedjono adalah praktisi bisnis yang telah berpengalaman selama 30
tahun di berbagai perusahaan multinasional.

Selama berkarir di IBM, Wardhani membangun kompetensi kepemimpinannya dengan
menduduki posisi manajerial di berbagai divisi seperti procurement,
market-driven quality, contract management dan direct marketing. Pengalaman
kerjanya di berbagai depertemen di IBM menjadikan Wardhani memiliki
kemampuan bekerjasama dengan orang-orang di dalam dan luar organisasi
seperti staf, rekan kerja supplier dan pelanggan.

Di XL, Wardhani memimpin berbagai divisi dengan misi yang berbeda-beda
seperti human capital, corporate sales, channels and distribution serta
customer service. Dengan sukses beliau menjadikan front-liner XL dari
sebelumnya tidak memiliki standard, menjadi memiliki standard yang baik
dengan menggunakan acuan standard internasional yang disebut COPC. Posisi
terkahir beliau di XL adalah Vice President, Service Delivery and Contact
Management.

Untuk memimpin dengan efektif, Wardhani membekali dirinya dengan berbagai
sertifikasi seperti IBM's Malcolm Baldrige Assessor, IBM Benchmarking
Coordinator dan Registered Coordinator of COPC.

Saat ini, Wardhani adalah Chief Representative Officer and Director of
Consulting-Indonesia VADS Berhad dan aktif sebagai pembicara dalam pelatihan
publik dengan berbagai topik seperti Service Excellence, Customer
Satisfaction, Tele-Marketing, Malcolm Baldrige Quality Program, Contact
Center Management, dan Competency Based Human Resource Management.

*Tohap Simanjuntak*

Tohap Simanjuntak adalah Managing Director Service Leadership, perusahaan
yang bergerak di bidang pengembangan dan pelatihan SDM. Tohap memiliki
pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang pelatihan dan peningkatan
kompetensi SDM.

Sebagai praktisi, Tohap pernah menduduki posisi manajerial di industri
perbankan dan media.

Tohap menyelesaikan pendidikannya di Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi
Universitas Indonesia.

*Informasi:*
SERVICE LEADERSHIP
Jl. Mampang Prapatan VI/ 51
Jakarta Selatan 12790
Ph: 021-79199619
www.serviceleadership.web.id
HP 0812.802.8352 ( Rina)


*Agenda Public Training Service Leadership bulan Juli-Agustus 2009 (silahkan
klik judul)*

22-23 Juli 2009

EXPANDED DISC ( FREE 50% MBTI *)* (Batch 7)

Sabtu 25 Juli 2009

HANDLING CUSTOMER COMPLAINT <http://www.serviceleadership.web.id/> ( Batch
2)

Puncak, 6-8 Agustus 2009

TRAINING FOR TRAINER <http://www.serviceleadership.web.id/> ( Batch 5)

11-12 Agustus 2009

SUCCESSFUL RECRUITMENT <http://www.serviceleadership.web.id/>

12 Agustus 2009

MBTI TRAINING FOR MANAGER <http://www.serviceleadership.web.id/> ( Batch 7)

13 Agustus 2009

STRATEGIC SALES NEGOTIATION SKILLS <http://www.serviceleadership.web.id/>

14 -15 Agustus 2009

HOW TO BE A GREAT SUPERVISOR <http://www.serviceleadership.web.id/>

Sabtu 15 Agustus 2009

MIND MANAGER PRO 7 <http://www.serviceleadership.web.id/>


[Non-text portions of this message have been removed]

------------------------------------

-------------Petunjuk berJUALAN-----------------
bergabung : jualan-subscribe@yahoogroups.com
posting : jualan@yahoogroups.com
berhenti : jualan-unsubscribe@yahoogroups.com
arsip : http://groups.yahoo.com/group/jualan/messages
------------------------------------------------
Sopan-santun adalah kunci mendapatkan PELANGGAN.
Kejujuran adalah kunci sukses anda berJUALAN.
!!DILARANG MENGIRIMKAN POSTING ARISAN BERANTAI (SEMISAL AKSARANET DLL.)!!
------------------------------------------------
Pelanggaran terhadap ketentuan akan mendapat sanksi dikeluarkan dari anggota milis !!!

Kunjungi situs para Pemberani
*************************************************************
SITUS FAVORITE KU
*************************************************************
Ingin bisnis,usaha atau iklan anda LARIS MANIS ?
pasang aja di iklan baris GRATIS www.larismanis.biz
dikunjungi oleh ribuan neter dari nusantara & mancanegara
*************************************************************
Ingin punya Toko Online yang Mudah - Murah & Menguntungkan ?
klik aja www.pemberani.web.id
*************************************************************
WWW.PULSABEBAS.COM solusi tepat untuk berbinis pulsaYahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/jualan/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/jualan/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:jualan-digest@yahoogroups.com
mailto:jualan-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
jualan-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar