Minggu, 22 Februari 2009

Re: [SSR-Klub] [id-bb] WTInformation : Penipuan Blackberry oleh Toko ALOHA.COM - Roxy Square

Setuju pak.

Berarti Bapak memahami apa makna komunikasi ini dgn baik bahwa : bisnis dan amal tdk bisa disatukan .

Bapak klu mau yg serba gratis harus search badan amal/ event2 kegiatan sosial.

Salam
Jeannette Ma

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT


From: peter
Date: Mon, 23 Feb 2009 00:21:00 +0700
To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>
Subject: Re: [SSR-Klub] [id-bb] WTInformation : Penipuan Blackberry oleh Toko ALOHA.COM - Roxy Square

Inti dari email pertama adalah ketidak jujuran. Bukan harga mengikuti
kualitas bu. Btw, ada kok makan siang gratisan. Namanya sedekah. Gak
semuanya bisa diduitkan. Bukan begitu bu? :-)

On 2/20/09, jeannette sulindro <jeannette.sulindro@gmail.com> wrote:
> Wah rekan2 gak boleh langsung kasih judgement kebanyakan took hand phone
> berbuat curang.
>
> Semua kembali ke pembeli.
>
> Yang saya perhatikan adalah pembeli sering minta harga 'murah' ini wajar,
> namanya juga usaha..
>
> Tentu dari pedagang dengan sengitnya kompetisi, berusaha memenuhi permintaan
> pembeli, murah.
>
>
>
> Jadi harus dimaklumi kalau mau murah, ya barangnya yang murahan.
>
>
>
> Maka ada pepatah bilang: ada harga ada barang.
>
>
>
> Bijaksanalah jadi konsumen, mau baik ? asli? Service ? dan punya nilai lebih
> ? tentu semuanya bicara Qualitas.
>
> Dan no free lunch in this world, somebody has to pay the cost.
>
>
>
> Regards,
>
> jeannette
>
>
>
> From: SSR-Klub@yahoogroups.com [mailto:SSR-Klub@yahoogroups.com] On Behalf
> Of ndo
> Sent: Thursday, February 19, 2009 6:40 PM
> To: SSR-Klub@yahoogroups.com
> Subject: [SSR-Klub] Re: [id-bb] WTInformation : Penipuan Blackberry oleh
> Toko ALOHA.COM - Roxy Square
>
>
>
> Bu Erlin,
> bukannya kebanyakan toko handphone memang suka berbuat curang?
> beberapa kali saya beli handphone di counter-counter HP, kalau beli
> barang baru, segel selalu sudah rusak alasannya adaaaaa saja
> alasannya, kalau kita teliti lagi, sering terjadi batere sudah
> diganti dengan yang palsu. handsfree yang kadang menjadi kelengkapan
> bonus dari pabrikan, tidak diberikan atau kalaupun diberikan biasanya
> sudah diganti dengan yang non original, dan satu lagi yang sering
> ditukar dengan yang non original adalah charger.
> sampai detik ini saya nggak pernah lagi beli di counter-counter HP
> yang ada di pusat elektronik ataupun mall, saya cari di distributor
> yang bisa dipercaya untuk merek-merek tertentu.
>
> bisa kasih informasi lainnya bu Erlin, apalagi anda juga jualan
> HP.atau siapa tau nanti saya mau beli hp bisa beli di ibu. :D
>
> salam sukses
> judo
> http://chicakcommunication.multiply.com
> indahnya berbagi bahagianya memberi
>
> --- In SSR-Klub@yahoogroups.com <mailto:SSR-Klub%40yahoogroups.com> ,
> erliana halim <erliana_h4lim@...>
> wrote:
>>
>> Dear teman di milist,
>>
>> Saya juga pernah mengalami peristiwa hampir serupa dengan mbak novi
> di toko aloha.
>>
>> Saat itu saya beli tgl 6 feb 2009 bb 8310 curve red, sebyk 2 unit,
> 1 lg titanium krn memang buat dijual lagi di toko. Ternyata disaat
> mau jual ke customer l tgl 10 feb 2009, begitu di buka, phonebook bb
> tsb sdh terisi penuh, gak tau bekas pakai siapa dan last call malah
> tgl 27 jan 2009.
>>
>> Saya telp ingin mengembalikan, dia minta potongan 200 rb, kalau di
> jemput dan kembalikan brg, kena ongkir 60 rb, pdhl wkt dtg jg sdh
> ongkir 50rb.
>>
>> Akhirnya di tunda tunda beberapa hari, say adatangin jg tokonya,
> akhirnya barang tsb dikembalikan uang utuh, dipotong ongkir 50 rb.
> Karna penukaran brg tidak ada.
>>
>> Kesimpulan aloha sdh JB = jadi baru barang bekas. Dan saya juga
> pernah kejadian beli hp nokia di Friend cellular di roxy. Menurut
> saya, hati hati saja beli barang di kawasan top spt roxy, krn bukan
> jaminan keamanan dan murah yg di dpt, ada jg brg JB.
>>
>> Saya sendiri jg membuka toko hp, saat ini suplai brg rata rata dr
> luar roxy. Gak tau apakah ini kebejatan penjual atau memang kebejatan
> vendor, sehingga yg terkena impas adalah toko penjual tsb.
>>
>> Hanya hati nurani yg bisa bicara....
>>
>> Sincerely,
>> Erlin
>>
>>
>>
>>
>> >
>> >
>> > ------------------------------
>> > *From:* Dina Intan (Jakarta)
>> > *Sent:* Monday, February 09, 2009 1:58 PM
>> > *To:* DL-Design Project Mgmt
>> > *Subject:* FW: [id-bb] WTInformation : Penipuan oleh Toko
>> > ALOHA.COM - Roxy
>> > Square
>> >
>> > FYI
>> >
>> > thanks
>> > DI
>> >
>> > ------------------------------
>> > *From:* Bambang Ismadi [mailto:bismadi.idbb@...]
>> > *Sent:* 09 Februari 2009 13:34
>> > *To:* Dina Intan (Jakarta)
>> > *Subject:* Fw: [id-bb] WTInformation : Penipuan oleh Toko
>> > ALOHA.COM - Roxy
>> > Square
>> >
>> > Dina,
>> > Tolong di forward ke DL-DPM, thanks.
>> >
>> > Salam,
>> >
>> > |b|a|m|b|a|n|g|-|i|s|m|a|d|i|
>> > Powered by Telkomsel BlackBerry(R)
>> >
>> > ------------------------------
>> > *From*: modesta novie
>> > *Date*: Sun, 8 Feb 2009 21:43:18 -0800 (PST)
>> > *To*: <id-blackberry@yahoogroups.com
> <mailto:id-blackberry%40yahoogroups.com> >
>> > *Subject*: [id-bb] WTInformation : Penipuan oleh Toko
>> > ALOHA.COM - Roxy
>> > Square
>> >
>> > Dear Rekan-rekan semua,
>> >
>> > Semoga pengalaman saya ini bisa menjadi masukan dan
>> > informasi bagi rekan2
>> > semua agar tidak mengalami kejadian yang sama dengan saya
>> > saat berbelanja di
>> > Toko ALOHA.COM di Roxy Square.
>> >
>> > Kejadiannya sbb :
>> > Pada tanggal 24 January 2009 yang lalu, saya datang ke Roxy
>> > Square untuk
>> > mencari Blackberry Curve 8310, setelah sebelumnya melihat
>> > iklan di
>> > www.ponseljakarta.
>> > com <http://www.ponseljakarta.com/> dari Toko
>> > ALOHA.COM ( alamat lengkap dan
>> > nama pemilik dapat dilihat pada hasil scan kartu nama di
>> > bawah ).
>> > Sebelum ke toko tsb, saya sempat membandingkan harga
>> > terlebih dahulu dengan
>> > beberapa toko di sana dan memang harga di toko ini adalah
>> > harga yang
>> > terendah untuk BB 8310 yaitu di harga Rp 4 jt, sehingga
>> > berbeda sekitar 300
>> > rb-an dgn toko lain.
>> > Akhirnya saya beli BB 8310 di toko tsb dengan penjelasan
>> > bahwa barang
>> > tersebut adalah BARU dan mendapatkan garansi toko.
>> >
>> > Setelah dipakai -/+ 2 mingguan, saya mulai curiga karena
>> > file attachment
>> > tidak bisa dibuka.
>> > Setelah bertanya ke teman yang memiliki BB dengan type yang
>> > sama dan
>> > bertanya juga dengan teman2 di milist id-bb, beberapa teman
>> > menyarankan
>> > untuk upgrade os.
>> > Nah pada saat sedang proses back up data untuk upgrade os,
>> > tiba2 BB tsb
>> > mati, hanya lampunya saja yang selalu blinking ( beberapa
>> > teman
>> > mengistilahkan sebagai 'mati suri' ).
>> >
>> > Tanggal 7 February 2009 , saya ditemani suami datang ke
>> > toko tsb untuk minta
>> > pertanggung jawaban karena BB yang masih BARU ternyata bisa
>> > tiba2 mati.
>> > Saat itu terjadi perdebatan antara suami saya dengan
>> > pemilik toko bernama
>> > SUGI karena BB tsb harus ditinggal untuk di service,
>> > setelah itu baru
>> > dikirimkan ke alamat saya tetapi saya harus membayar biaya
>> > pengiriman Rp
>> > 70rb.
>> > Hebat ya .. disaat saya sedang minta pertanggung jawaban
>> > atas BB yang
>> > katanya BARU tetapi sudah mati, saya masih harus membyr
>> > ongkos kirim jika BB
>> > diantar ke alamat saya.
>> > Tetapi karena saya tidak yakin meninggalkan BB di Roxy,
>> > maka tidak ditemukan
>> > kata sepakat.
>> > Setelah terjadi perdebatan panjang, SUGI menawarkan agar BB
>> > tersebut
>> > dikembalikan saja dengan dipotong 300 rb yang dia bilang
>> > sebagai ongkos sewa
>> > pakai selama +/- 2 minggu.
>> > Well .. alasan yang luar biasa tidak masuk akal bagi saya
>> > sebagai seorang
>> > pembeli yang dirugikan.
>> >
>> > Karena tidak dicapai kesepakatan, akhirnya saya bawa BB
>> > tersebut ke seorang
>> > rekan dari milist id-bb ( Bos Made - Bengkel Blackberry )
>> > untuk diperiksa
>> > kerusakannya.
>> > Ternyata hasilnya luar biasa mengejutkan, karena dengan
>> > kerusakan tsb
>> > disarankan oleh Bos Made agar BB tsb dikembalikan saja ke
>> > toko dan terima
>> > uang pengembaliannya, dan ternyata dari Bos Made juga
>> > didapat infomasi bahwa
>> > *BB tersebut adalah barang refurbish dari Cina yang mana
>> > semuanya termasuk
>> > baterenya adalah PALSU*. ( Terima kasih saran dan
>> > informasinya Bos Made ).
>> > Jadi intinya saya benar2 tertipu mentah2 oleh Toko
>> > ALOHA.COM / SUGI yang
>> > jelas2 mengatakan dan menjamin sebagai barang BARU pada
>> > saat pembelian.
>> >
>> > Berdasarkan temuan tersebut, saya langsung kembali ke toko
>> > tsb untuk meminta
>> > pengembalian uang dengan potongan 300rb seperti janji SUGI
>> > semula, meskipun
>> > dengan sangat terpaksa.
>> > Yang sangat maaf 'kurang ajar' dari SUGI pemilik
>> > Toko ALOHA.COM tersebut
>> > adalah dia sekarang hanya mau membayar dengan potongan Rp 1
>> > jt , bukan 300rb
>> > seperti yang dia tawarkan sebelumnya.
>> > Maka terjadilan keributan dan ancam mengancam.
>> > Pada saat itulah saya tekankan ke dia, bahwa permasalahan
>> > ini bukan
>> > lagi mengenai barang yang rusak tetapi sudah merupakan
>> > masalah PENIPUAN yang
>> > dilakukan Toko ALOHA.COM dengan SUGI sbg pemiliknya.
>> > Dalam keadaan terdesak seperti itu saja, dia masih sangat2
>> > mengesalkan
>> > dengan entengnya menjawab terserah kalau barangnya mau
>> > dianggap palsu atau
>> > apapun, dan menantang saya untuk memperpanjang kasus ini
>> > jika saya tidak mau
>> > menerima 3 syarat yang diajukannya :
>> > 1. BB yang rusak boleh saya bawa pulang ..
>> > 2. BB dikembalikan ke dia dengan potongan 1 juta ..
>> > 3. BB diservice dan ongkos kirim akan dibebankan sepada
>> > saya...
>> > Luar biasa arogan dari seorang pedagang handphone yang
>> > jelas2 telah menipu
>> > pembelinya.
>> > Seenaknya mengajukan 3 syarat yang jelas sangat2 merugikan
>> > saya.
>> >
>> > Ternyata tantangan itu hanya gertak sambal saja, karena
>> > setelah tantangannya
>> > akan saya tanggapi dengan rencana melaporkan ke polisi
>> > setempat ( saya sdh
>> > mengeluarkan hp saya untuk menelpon polisi tsb ), dan
>> > sebelumnya saya beri
>> > peringatan terakhir untuk mengembalikan uang saya sejumlah
>> > Rp 3,7 jt,
>> > akhirnya SUGI mengembalikan uang saya tsb dan BB PALSU itu
>> > saya kembalikan.
>> >
>> >
>> > Pengalaman yang mau saya sharing dengan rekan2 berdasarkan
>> > kejadian di atas
>> > adalah :
>> > - Jangan pernah berbelanja di Toko ALOHA.COM yang
>> > beralamat di Roxy Square
>> > Lt.G Blok B3 No.10-11, Jln. Kyai Tapa No.1, Jakarta Barat
>> > 11440, dengan
>> > pemilik bernama SUGI TAN, krn jelas2 penipu dan tidak
>> > mempunyai kode etik
>> > berdagang.
>> > - Sebelum membeli suatu produk sebaiknya banyak2lah
>> > bertanya dan mencari
>> > informasi yang memadai dari sumber2 yang dapat dipercaya
>> > mengenai produk
>> > tersebut, seperti bertanya pada rekan2 di milist, sehingga
>> > kita tidak dapat
>> > diperdaya/dimanfaat kan oleh pedagang2 'nakal'
>> > seperti ini.
>> > - Jangan tergiur dengan harga yang murah, malah dengan
>> > harga yang murah
>> > kita harus lebih waspada.
>> >
>> > Semoga sharing diatas dapat bermanfaat bagi rekan2 semua,
>> > jangan sampai
>> > kejadian tsb terjadi pada rekan2 semua.
>> >
>> >
>> > Regards,
>> >
>> > Novi
>
>
>
> No virus found in this incoming message.
> Checked by AVG - www.avg.com
> Version: 8.0.237 / Virus Database: 270.11.0/1959 - Release Date: 02/18/09
> 20:55:00
>
>

--
Sent from Gmail for mobile | mobile.google.com

peter

__._,_.___
______________________________________________

Dapatkan buku
"KARYAWAN HARUS NABUNG BIAR MAKMUR..!"
(5 Kiat Praktis Menabung & Berinvestasi bagi Karyawan)
oleh: Safir Senduk ; Harga: Rp 39.800
Penerbit: PT Elex Media Komputindo

Ingin mendapatkan Artikel & Tanya Jawab Rutin
di email Anda tentang Perencanaan Keuangan?
Kirimkan email kosong Anda ke alamat
SSR-InfodanArtikel-subscribe@yahoogroups.com

Kunjungi www.perencanakeuangan.com
______________________________________________
Recent Activity
Visit Your Group
Need traffic?

Drive customers

With search ads

on Yahoo!

Group Charity

Give a laptop

Get a laptop: One

laptop per child

All-Bran

Day 10 Club

on Yahoo! Groups

Feel better with fiber.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar