Bu Erlin,
bukannya kebanyakan toko handphone memang suka berbuat curang?
beberapa kali saya beli handphone di counter-counter HP, kalau beli
barang baru, segel selalu sudah rusak alasannya adaaaaa saja
alasannya, kalau kita teliti lagi, sering terjadi batere sudah
diganti dengan yang palsu. handsfree yang kadang menjadi kelengkapan
bonus dari pabrikan, tidak diberikan atau kalaupun diberikan biasanya
sudah diganti dengan yang non original, dan satu lagi yang sering
ditukar dengan yang non original adalah charger.
sampai detik ini saya nggak pernah lagi beli di counter-counter HP
yang ada di pusat elektronik ataupun mall, saya cari di distributor
yang bisa dipercaya untuk merek-merek tertentu.
bisa kasih informasi lainnya bu Erlin, apalagi anda juga jualan
HP.atau siapa tau nanti saya mau beli hp bisa beli di ibu. :D
salam sukses
judo
http://chicakcommun
indahnya berbagi bahagianya memberi
--- In SSR-Klub@yahoogroup
wrote:
>
> Dear teman di milist,
>
> Saya juga pernah mengalami peristiwa hampir serupa dengan mbak novi
di toko aloha.
>
> Saat itu saya beli tgl 6 feb 2009 bb 8310 curve red, sebyk 2 unit,
1 lg titanium krn memang buat dijual lagi di toko. Ternyata disaat
mau jual ke customer l tgl 10 feb 2009, begitu di buka, phonebook bb
tsb sdh terisi penuh, gak tau bekas pakai siapa dan last call malah
tgl 27 jan 2009.
>
> Saya telp ingin mengembalikan, dia minta potongan 200 rb, kalau di
jemput dan kembalikan brg, kena ongkir 60 rb, pdhl wkt dtg jg sdh
ongkir 50rb.
>
> Akhirnya di tunda tunda beberapa hari, say adatangin jg tokonya,
akhirnya barang tsb dikembalikan uang utuh, dipotong ongkir 50 rb.
Karna penukaran brg tidak ada.
>
> Kesimpulan aloha sdh JB = jadi baru barang bekas. Dan saya juga
pernah kejadian beli hp nokia di Friend cellular di roxy. Menurut
saya, hati hati saja beli barang di kawasan top spt roxy, krn bukan
jaminan keamanan dan murah yg di dpt, ada jg brg JB.
>
> Saya sendiri jg membuka toko hp, saat ini suplai brg rata rata dr
luar roxy. Gak tau apakah ini kebejatan penjual atau memang kebejatan
vendor, sehingga yg terkena impas adalah toko penjual tsb.
>
> Hanya hati nurani yg bisa bicara....
>
> Sincerely,
> Erlin
>
>
>
>
> >
> >
> > ------------
> > *From:* Dina Intan (Jakarta)
> > *Sent:* Monday, February 09, 2009 1:58 PM
> > *To:* DL-Design Project Mgmt
> > *Subject:* FW: [id-bb] WTInformation : Penipuan oleh Toko
> > ALOHA.COM - Roxy
> > Square
> >
> > FYI
> >
> > thanks
> > DI
> >
> > ------------
> > *From:* Bambang Ismadi [mailto:bismadi.
> > *Sent:* 09 Februari 2009 13:34
> > *To:* Dina Intan (Jakarta)
> > *Subject:* Fw: [id-bb] WTInformation : Penipuan oleh Toko
> > ALOHA.COM - Roxy
> > Square
> >
> > Dina,
> > Tolong di forward ke DL-DPM, thanks.
> >
> > Salam,
> >
> > |b|a|m|b|a|n|
> > Powered by Telkomsel BlackBerry(R)
> >
> > ------------
> > *From*: modesta novie
> > *Date*: Sun, 8 Feb 2009 21:43:18 -0800 (PST)
> > *To*: <id-blackberry@
> > *Subject*: [id-bb] WTInformation : Penipuan oleh Toko
> > ALOHA.COM - Roxy
> > Square
> >
> > Dear Rekan-rekan semua,
> >
> > Semoga pengalaman saya ini bisa menjadi masukan dan
> > informasi bagi rekan2
> > semua agar tidak mengalami kejadian yang sama dengan saya
> > saat berbelanja di
> > Toko ALOHA.COM di Roxy Square.
> >
> > Kejadiannya sbb :
> > Pada tanggal 24 January 2009 yang lalu, saya datang ke Roxy
> > Square untuk
> > mencari Blackberry Curve 8310, setelah sebelumnya melihat
> > iklan di
> > www.ponseljakarta.
> > com <http://www.ponselja
> > ALOHA.COM ( alamat lengkap dan
> > nama pemilik dapat dilihat pada hasil scan kartu nama di
> > bawah ).
> > Sebelum ke toko tsb, saya sempat membandingkan harga
> > terlebih dahulu dengan
> > beberapa toko di sana dan memang harga di toko ini adalah
> > harga yang
> > terendah untuk BB 8310 yaitu di harga Rp 4 jt, sehingga
> > berbeda sekitar 300
> > rb-an dgn toko lain.
> > Akhirnya saya beli BB 8310 di toko tsb dengan penjelasan
> > bahwa barang
> > tersebut adalah BARU dan mendapatkan garansi toko.
> >
> > Setelah dipakai -/+ 2 mingguan, saya mulai curiga karena
> > file attachment
> > tidak bisa dibuka.
> > Setelah bertanya ke teman yang memiliki BB dengan type yang
> > sama dan
> > bertanya juga dengan teman2 di milist id-bb, beberapa teman
> > menyarankan
> > untuk upgrade os.
> > Nah pada saat sedang proses back up data untuk upgrade os,
> > tiba2 BB tsb
> > mati, hanya lampunya saja yang selalu blinking ( beberapa
> > teman
> > mengistilahkan sebagai 'mati suri' ).
> >
> > Tanggal 7 February 2009 , saya ditemani suami datang ke
> > toko tsb untuk minta
> > pertanggung jawaban karena BB yang masih BARU ternyata bisa
> > tiba2 mati.
> > Saat itu terjadi perdebatan antara suami saya dengan
> > pemilik toko bernama
> > SUGI karena BB tsb harus ditinggal untuk di service,
> > setelah itu baru
> > dikirimkan ke alamat saya tetapi saya harus membayar biaya
> > pengiriman Rp
> > 70rb.
> > Hebat ya .. disaat saya sedang minta pertanggung jawaban
> > atas BB yang
> > katanya BARU tetapi sudah mati, saya masih harus membyr
> > ongkos kirim jika BB
> > diantar ke alamat saya.
> > Tetapi karena saya tidak yakin meninggalkan BB di Roxy,
> > maka tidak ditemukan
> > kata sepakat.
> > Setelah terjadi perdebatan panjang, SUGI menawarkan agar BB
> > tersebut
> > dikembalikan saja dengan dipotong 300 rb yang dia bilang
> > sebagai ongkos sewa
> > pakai selama +/- 2 minggu.
> > Well .. alasan yang luar biasa tidak masuk akal bagi saya
> > sebagai seorang
> > pembeli yang dirugikan.
> >
> > Karena tidak dicapai kesepakatan, akhirnya saya bawa BB
> > tersebut ke seorang
> > rekan dari milist id-bb ( Bos Made - Bengkel Blackberry )
> > untuk diperiksa
> > kerusakannya.
> > Ternyata hasilnya luar biasa mengejutkan, karena dengan
> > kerusakan tsb
> > disarankan oleh Bos Made agar BB tsb dikembalikan saja ke
> > toko dan terima
> > uang pengembaliannya, dan ternyata dari Bos Made juga
> > didapat infomasi bahwa
> > *BB tersebut adalah barang refurbish dari Cina yang mana
> > semuanya termasuk
> > baterenya adalah PALSU*. ( Terima kasih saran dan
> > informasinya Bos Made ).
> > Jadi intinya saya benar2 tertipu mentah2 oleh Toko
> > ALOHA.COM / SUGI yang
> > jelas2 mengatakan dan menjamin sebagai barang BARU pada
> > saat pembelian.
> >
> > Berdasarkan temuan tersebut, saya langsung kembali ke toko
> > tsb untuk meminta
> > pengembalian uang dengan potongan 300rb seperti janji SUGI
> > semula, meskipun
> > dengan sangat terpaksa.
> > Yang sangat maaf 'kurang ajar' dari SUGI pemilik
> > Toko ALOHA.COM tersebut
> > adalah dia sekarang hanya mau membayar dengan potongan Rp 1
> > jt , bukan 300rb
> > seperti yang dia tawarkan sebelumnya.
> > Maka terjadilan keributan dan ancam mengancam.
> > Pada saat itulah saya tekankan ke dia, bahwa permasalahan
> > ini bukan
> > lagi mengenai barang yang rusak tetapi sudah merupakan
> > masalah PENIPUAN yang
> > dilakukan Toko ALOHA.COM dengan SUGI sbg pemiliknya.
> > Dalam keadaan terdesak seperti itu saja, dia masih sangat2
> > mengesalkan
> > dengan entengnya menjawab terserah kalau barangnya mau
> > dianggap palsu atau
> > apapun, dan menantang saya untuk memperpanjang kasus ini
> > jika saya tidak mau
> > menerima 3 syarat yang diajukannya :
> > 1. BB yang rusak boleh saya bawa pulang ..
> > 2. BB dikembalikan ke dia dengan potongan 1 juta ..
> > 3. BB diservice dan ongkos kirim akan dibebankan sepada
> > saya...
> > Luar biasa arogan dari seorang pedagang handphone yang
> > jelas2 telah menipu
> > pembelinya.
> > Seenaknya mengajukan 3 syarat yang jelas sangat2 merugikan
> > saya.
> >
> > Ternyata tantangan itu hanya gertak sambal saja, karena
> > setelah tantangannya
> > akan saya tanggapi dengan rencana melaporkan ke polisi
> > setempat ( saya sdh
> > mengeluarkan hp saya untuk menelpon polisi tsb ), dan
> > sebelumnya saya beri
> > peringatan terakhir untuk mengembalikan uang saya sejumlah
> > Rp 3,7 jt,
> > akhirnya SUGI mengembalikan uang saya tsb dan BB PALSU itu
> > saya kembalikan.
> >
> >
> > Pengalaman yang mau saya sharing dengan rekan2 berdasarkan
> > kejadian di atas
> > adalah :
> > - Jangan pernah berbelanja di Toko ALOHA.COM yang
> > beralamat di Roxy Square
> > Lt.G Blok B3 No.10-11, Jln. Kyai Tapa No.1, Jakarta Barat
> > 11440, dengan
> > pemilik bernama SUGI TAN, krn jelas2 penipu dan tidak
> > mempunyai kode etik
> > berdagang.
> > - Sebelum membeli suatu produk sebaiknya banyak2lah
> > bertanya dan mencari
> > informasi yang memadai dari sumber2 yang dapat dipercaya
> > mengenai produk
> > tersebut, seperti bertanya pada rekan2 di milist, sehingga
> > kita tidak dapat
> > diperdaya/dimanfaat kan oleh pedagang2 'nakal'
> > seperti ini.
> > - Jangan tergiur dengan harga yang murah, malah dengan
> > harga yang murah
> > kita harus lebih waspada.
> >
> > Semoga sharing diatas dapat bermanfaat bagi rekan2 semua,
> > jangan sampai
> > kejadian tsb terjadi pada rekan2 semua.
> >
> >
> > Regards,
> >
> > Novi
Dapatkan buku
"KARYAWAN HARUS NABUNG BIAR MAKMUR..!"
(5 Kiat Praktis Menabung & Berinvestasi bagi Karyawan)
oleh: Safir Senduk ; Harga: Rp 39.800
Penerbit: PT Elex Media Komputindo
Ingin mendapatkan Artikel & Tanya Jawab Rutin
di email Anda tentang Perencanaan Keuangan?
Kirimkan email kosong Anda ke alamat
SSR-InfodanArtikel-subscribe@yahoogroups.com
Kunjungi www.perencanakeuangan.com
______________________________________________
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch format to Traditional
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe
Tidak ada komentar:
Posting Komentar