----- Original Message -----From: Hobby ChenSent: Thursday, August 20, 2009 11:06 AMSubject: RE: [SSR-Klub] AXA FINANCIAL INDONESIA versus SUN LIFE INDONESIA
Dear All,
Saya tertarik untuk ikut menanggapi berita ini.
Kalau menurut saya, kejadian seperti di bawah ini adalah hal biasa, di scope yang lebih besar adalah perpindahan karyawan dari satu perusahaan ke perusahaan lain yang disebut turn over.
Turn over ini bisa disebabkan oleh banyak hal, ketidak puasan kerja, hubungan atasan bawahan, ikut atasan yang pindah, diajak teman yang sudah lebih dulu pindah, jabatan yang lebih tinggi dll.
Bajak membajak ini salah satu contoh yang paling jelas dan dipublikasikan adalah transfer pemain bintang olah raga, baik basket, sepak bola dsb. Ketika sang bintang di transfer, selain factor skill, adalah juga daya jual bintang tersebut, dimana diharapkan adanya perpindahan fans dari klub sebelumnya ke klub barunya.
Balik ke e-mail di bawah ini, sebetulnya kalau polis yang berpindah itu adalah polis asuransi penggantian kerugian, seperti asuransi mobil, atau rumah, maka hal ini masih ok, karena dampak financial di nasabah tidak ada, bahkan mungkin nasabah malah mendapatkan manfaat lebih dengan polis yang baru.
Yang jadi masalah besar adalah bila nasabah yang membeli polis asuransi jiwa, baik yang tradisional maupun unit link, sebegitu tidak mengertinya mengenai apa yang mereka beli. Nasabah2 ini gampang dibujuk untuk berpindah polis dan menutup polis yang lama hanya demi "teman".
Untuk nasabah2 seperti ini, ada cara yang bisa dilakukan:
- perusahaan lama tempat polis dibuka: segera melakukan pendekatan, pemberian informasi dan edukasi terhadap nasabah2 yang ditinggalkan agen2 tsb. Perusahaan maupun leader pasti mempunyai data mengenai nasabah2 tsb
- perusahaan2 asuransi secara umum: menanamkan etika bisnis yang baik ke semua agen nya, dan menjaga nama baik perusahaan mereka
- salut dan terima kasih ke Pak Freddy dan rekan2 yang selalu men share
ilmu mereka, sehingga banyak nasabah asuransi yang makin melek asuransi kan - untuk nasabah2 sendiri: mengerti apa yang di punya, dan selalu mencari info di luar yang diterima dari para agen sebagai second opinion
Be the master of your own money.
Salam,
Hobby Chen
From:
SSR-Klub@yahoogroup [mailto:s.com SSR-Klub@yahoogroup ] On Behalf Of Freddy Pieloor ANTARAs.com
Sent: Thursday, August 20, 2009 8:21 AM
To: pengaduanasuransi@yahoogroups. com; manager-indonesia@ yahoogroups. com; AMA-dki@yahoogroups .com; SSR-Klub@yahoogroup ; KKMKKAJ@yahoogroupss.com .com; moneynlove@yahoogro ups.com
Cc: MoneynLove@yahoogroups.com; brokerasuransi@ yahoogroups. com; Fin3day@yahoogroups .com; Insurance Community of Indonesia; pengaduanasuransi@ yahoogroups. com; Wahyu@gramediapubli shers.com
Subject: [SSR-Klub] AXA FINANCIALINDONESIA versus SUN LIFEINDONESIA
Importance: High
Dear Rekans,
Sekadar berbagi,
---------
Bisnis
- Kamis 20 Agustus 2009, Indonesia halaman 5, mengatakan:
AXA
terkena sanksi, sebesar INDONESIA Rp.850 juta, karena "bajak membajak agen"
Ditegaskan oleh Adi Purnomo (AAJI), proses
bajak membajak agen, tentunya akan diikuti
dengan praktik "TWISTING" atau pengalihan
polis.
"Tindakan ini sangat merugikan Nasabah peme-
gang polis, namun menguntungkan agen penjual
karena sang agen akan menerima komisi lagi"
demikian tutur Adi Purnomo.
-----------
Jadi bila Anda pemegang dan nasabah polis asuransi
(jiwa khususnya), jangalah mudah dibujuk rayu utk
mengganti polis, karena sang agen atau penjual
pindah ke perusahaan asuransi jiwa lainnya.
Anda akan dirugikan, dan hanya menguntungkan
sang agen.
HINDARI Agen yang menawarkan hal ini!!!
----------
Semoga bermanfaat.
Salam hidup mandiri,
Freddy Pieloor
Praktisi asuransi dan penulis buku
Dapatkan buku
"KARYAWAN HARUS NABUNG BIAR MAKMUR..!"
(5 Kiat Praktis Menabung & Berinvestasi bagi Karyawan)
oleh: Safir Senduk ; Harga: Rp 39.800
Penerbit: PT Elex Media Komputindo
Ingin mendapatkan Artikel & Tanya Jawab Rutin
di email Anda tentang Perencanaan Keuangan?
Kirimkan email kosong Anda ke alamat
SSR-InfodanArtikel-subscribe@yahoogroups.com
Kunjungi www.perencanakeuangan.com
______________________________________________
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch format to Traditional
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe
Tidak ada komentar:
Posting Komentar