Jumat, 21 Agustus 2009

Re: [SSR-Klub] AXA FINANCIAL INDONESIA versus SUN LIFE INDONESIA

 

Dear Rekan2,
 
Seperti yang Pak Freddy selalu kibarkan,
 
Berantas, agen2 yang asal jualan, dan tidak meletakkan kepentingan nasabah dalam prioritas utama.
 
Perangi, perusahaan-perusahaan yang merekrut agen asal jadi dengan profit oriented yang cukup tinggi.
 
Edukasi seluruh masyarakat dalam industri asuransi untuk bisa lebih SMART, melihat semua yang disajikan dihadapannya.
 
Dari semua itu, ADDED VALUE seorang agen dan sebuah perusahaan penanggung, terletak pada sebuah KELUHURAN untuk menjadikan masyarakat indonesia sejahtera, dan secara spesifik menciptakan industri asuransi yang bisa dipercaya bagi para konsumen demi menjamin kelangsungan sebuah industri.
 
Salam,
Selvi
 
----- Original Message -----
From: Hobby Chen
Sent: Thursday, August 20, 2009 11:06 AM
Subject: RE: [SSR-Klub] AXA FINANCIAL INDONESIA versus SUN LIFE INDONESIA

 

Dear All,

Saya tertarik untuk ikut menanggapi berita ini.

Kalau menurut saya, kejadian seperti di bawah ini adalah hal biasa, di scope yang lebih besar adalah perpindahan karyawan dari satu perusahaan ke perusahaan lain yang disebut turn over.

Turn over ini bisa disebabkan oleh banyak hal, ketidak puasan kerja, hubungan atasan bawahan, ikut atasan yang pindah, diajak teman yang sudah lebih dulu pindah, jabatan yang lebih tinggi dll.

Bajak membajak ini salah satu contoh yang paling jelas dan dipublikasikan adalah transfer pemain bintang olah raga, baik basket, sepak bola dsb. Ketika sang bintang di transfer, selain factor skill, adalah juga daya jual bintang tersebut, dimana diharapkan adanya perpindahan fans dari klub sebelumnya ke klub barunya.

Balik ke e-mail di bawah ini, sebetulnya kalau polis yang berpindah itu adalah polis asuransi penggantian kerugian, seperti asuransi mobil, atau rumah, maka hal ini masih ok, karena dampak financial di nasabah tidak ada, bahkan mungkin nasabah malah mendapatkan manfaat lebih dengan polis yang baru.

Yang jadi masalah besar adalah bila nasabah yang membeli polis asuransi jiwa, baik yang tradisional maupun unit link, sebegitu tidak mengertinya mengenai apa yang mereka beli. Nasabah2 ini gampang dibujuk untuk berpindah polis dan menutup polis yang lama hanya demi "teman".

Untuk nasabah2 seperti ini, ada cara yang bisa dilakukan:

  1. perusahaan lama tempat polis dibuka: segera melakukan pendekatan, pemberian informasi dan edukasi terhadap nasabah2 yang ditinggalkan agen2 tsb. Perusahaan maupun leader pasti mempunyai data mengenai nasabah2 tsb
  2. perusahaan2 asuransi secara umum: menanamkan etika bisnis yang baik ke semua agen nya, dan menjaga nama baik perusahaan mereka
  3. salut dan terima kasih ke Pak Freddy dan rekan2 yang selalu men share kan ilmu mereka, sehingga banyak nasabah asuransi yang makin melek asuransi
  4. untuk nasabah2 sendiri: mengerti apa yang di punya, dan selalu mencari info di luar yang diterima dari para agen sebagai second opinion

Be the master of your own money.

Salam,

Hobby Chen


From: SSR-Klub@yahoogroups.com [mailto:SSR-Klub@yahoogroups.com] On Behalf Of Freddy Pieloor ANTARA
Sent: Thursday, August 20, 2009 8:21 AM
To: pengaduanasuransi@yahoogroups.com; manager-indonesia@yahoogroups.com; AMA-dki@yahoogroups.com; SSR-Klub@yahoogroups.com; KKMKKAJ@yahoogroups.com; moneynlove@yahoogroups.com
Cc: MoneynLove@yahoogroups.com; brokerasuransi@yahoogroups.com; Fin3day@yahoogroups.com; Insurance Community of Indonesia; pengaduanasuransi@yahoogroups.com; Wahyu@gramediapublishers.com
Subject: [SSR-Klub] AXA FINANCIAL INDONESIA versus SUN LIFE INDONESIA
Importance: High




Dear Rekans,

Sekadar berbagi,

---------

Bisnis Indonesia - Kamis 20 Agustus 2009,

halaman 5, mengatakan:

AXA INDONESIA terkena sanksi, sebesar

Rp.850 juta, karena "bajak membajak agen"

Ditegaskan oleh Adi Purnomo (AAJI), proses

bajak membajak agen, tentunya akan diikuti

dengan praktik "TWISTING" atau pengalihan

polis.

"Tindakan ini sangat merugikan Nasabah peme-

gang polis, namun menguntungkan agen penjual

karena sang agen akan menerima komisi lagi"

demikian tutur Adi Purnomo.

-----------

Jadi bila Anda pemegang dan nasabah polis asuransi

(jiwa khususnya), jangalah mudah dibujuk rayu utk

mengganti polis, karena sang agen atau penjual

pindah ke perusahaan asuransi jiwa lainnya.

Anda akan dirugikan, dan hanya menguntungkan

sang agen.

HINDARI Agen yang menawarkan hal ini!!!

----------

Semoga bermanfaat.

Salam hidup mandiri,

Freddy Pieloor

Praktisi asuransi dan penulis buku


__._,_.___
______________________________________________

Dapatkan buku
"KARYAWAN HARUS NABUNG BIAR MAKMUR..!"
(5 Kiat Praktis Menabung & Berinvestasi bagi Karyawan)
oleh: Safir Senduk ; Harga: Rp 39.800
Penerbit: PT Elex Media Komputindo

Ingin mendapatkan Artikel & Tanya Jawab Rutin
di email Anda tentang Perencanaan Keuangan?
Kirimkan email kosong Anda ke alamat
SSR-InfodanArtikel-subscribe@yahoogroups.com

Kunjungi www.perencanakeuangan.com
______________________________________________
Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar